Berbicara ego saya, ego anda dan ego kita semua
Monday, December 11, 2006

How Much ego that someone could ever bear?

Ego itu diintrepetasikan oleh saya sebagai sebuah ke-aku an seseorang terhadap dunia. Sebuah sifat dimana individu merasa perlu melakukan sesuatu untuk kepentingan individu itu sendiri baik langsung ataupun tidak langsung.

Oleh ahli ekonomi, ego menjadi sebuah sifat dasar manusia yang kemudian menggerakkan seseorang untuk memenuhi kebutuhannya dan melahirkan cara-cara yang dipergunakan oleh setiap manusia untuk memenuhi kebutuhannya secara optimal.hipotesis ini yang pada akhirnya melahirkan pemikiran kapitalisme yang terkenal itu.

Ego seperti yang saya bilang sebelumnya, ada di setiap diri manusia baik itu terang-terangan ataupun tersembunyi di sudut gelap hati manusia. Karena memang fitrahnya yang demikian, itulah yang membedakan antara manusia dengan binatang, manusia dengan malaikat.

Karena hakikatnya yang merupakan fitrah, maka keberadaannya pun bersifat sangat netral dan bebas nilai. Dengan maksud bahwa keberadaan ego tidak membuat orang menjadi baik ataupun buruk. Karena keberadaannya sebagai fitrah, maka kemanfaatannya sangat tergantung kepada setiap manusia yang memanfaatkan kefitrahan itu. Bisa berguna dengan baik ataupun bersifat konstruktif terhadap lingkungan sekitar.

Ego, bersama dengan mimpi, menggerakkan manusia untuk bergerak dan beraktivitas untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Ini menjadi sebuah energi kehidupan manusia untuk melakukan hal-hal yang perlu untuk dilakukan guna mencapai tujuan asasi ataupun tujuan sampingan. Secara sederhana itu disebut kata hati, yang membimbing seseorang untuk memilih sesuatu atau preferensi terhadap sesuatu

Tapi apakah segala sesuatu harus berdasar kepada ke Aku an?? Ini pertanyaan besar yang masing-masing orang sudah memiliki jawabannya…. Karena kita semua sudah pernah memilih kan..

Dahulu kala gue punya seorang kawan yang tidak mau lulus kuliah sebelum suharto turun…. Ada juga seorang kawan yang berpikir belajar di ruang kampus lebih baik daripada ngumpul2 dengan teman-teman di boulevard kampus.. mana yang lebih baik??? Tergantung siapa yang menjawab tergantung nilai-nilai apa yang kita pegang…

Pertanyaan lain lagi.. jika satu saat Anda diminta untuk memilih antara jurusan IPA (yang orang tua anda sarankan) dan jurusan IPS (jurusan favorit anda). Mana yang akan kita pilih?? Jawabannya akan sangat tergantung kepada nilai-nilai yang kita pegang dan seberapa besar ego kita menguasai pikiran dan seberapa mampu kita mengendalikan ego kita..

Coba mengkaji dari dua sisi

Apakah kita mesti menuruti kata hati kita selalu. Untuk beberapa kasus, saya termasuk penganut paham ini.. dalam artian, tidak ada yang tahu yang terbaik baik seseorang kecuali Tuhan dan diri orang itu. Makanya pemahaman gue terhadap shalat istikharah itu bukan setelah sholat akan datang wangsit model di film-film horor. Itu gue lebih lihat kepada sebuah mekanisme peyakinan diri kita terhadap sebuah jawaban yang sebenarnya kita sudah tahu.. karena manusia pada fitrahnya butuh justifikasi dari zat yang lebih berkuasa daripada dia.. ini mekanisme wajar. Yang kemudian menjadi masalah ketika pilihan yang hendak kita buat berbebenturan dengan ego orang lain. Apakah kemudian menjadi sah-sah saja apabila kita menabrak macam buldoser...

Lalu apakah kita harus selalu berkompromi. Sebagai orang jawa, walau tidak pernah dididik dan didoktrin, Karakter yang terbangun dari diri gue kemudian adalah kita harus tepa salira dan toleransi terhadap perasaan dan pendapat orang lain. Hal ini lah yang menyebabkan seringkali gue harus berkompromi. Apakah itu menunjukkan bahwa gue seorang yang plin-plan.?? Enggak juga. Gue lebih melihat kompromi itu bukan sebagai tujuan tapi metode. Karena bisa saja dengan berkompromi kita yang mendapatkan keuntungan. Kompromi tidak berarti mengalah.. kompromi itu bisa berfungsi untuk melembutkan hati orang atau kelompok yang memiliki kepentingan dan pandangan yang berbeda dengan kita. Sehingga kemudian kita dapat memperjuangkan kepentingan dan hak-hak kita. Dan solusi yang didapat kemudian adalah hasil kompromi dan kesepakatan semua pihak dan dimana kita harus mendapatkan keuntungan. Karena itu adalah prinsip kompromi bukan... Kompromi.. bukan mengalah. Ini prinsip nya… (menurut gue loh..). sehingga harusnya kita mendapat keuntungan dari hal yang dikompromikan.. gak bener ya??? Ya maaf…

Karena gue yakin, setiap manusia memiliki batas-batas tertentu untuk ego yang dimilikinya. Dan seorang manusia nyaris tidak mungkin dapat mengenggam dunia dengan egonya.. oleh karena itu ego seseorang memang dapat menjadi sangat besar dan sangat menguasai dirinya sendiri, seperti napoleon, Hitler dan lain sebagainya.. Tapi ada kalanya kita harus menggerem ego kita untuk meraih cita-cita dengan kelompok yang lebih besar. Bukan berarti kita mengorbankan sesuatu yang di cita-citakan dan tidak berarti pula orang lain mengorbankan tujuannya…

Mengerem ego itu sesuatu yang butuh kekuatan luar biasa.... mungkin hanya Tuhan yang dapat membantu kita untuk meredam ego kita... menjadi manusia yang bisa memberikan manfaat buat orang lain, sekaligus menjadi manusia yang mampu mewujudkan cita-cita dan impian..

Pojok Menteng, 11 Desember 2006 jam 19.50 malam

-catur-

I always want to play, not to be played……

NB : GUE GAK SUKA TULISAN GUE BELAKANGAN INI…. PERSONAL DAN MELANKOLIS!!!!!!!!!!!!!!

Gambar di download dari salah satu e-mail yang diposting ke gue

"Numb"

I'm tired of being what you want me to be
Feeling so faithless lost under the surface
Don't know what you're expecting of me
Put under the pressure of walking in your shoes
(Caught in the undertow just caught in the undertow)
Every step that I take is another mistake to you
(Caught in the undertow just caught in the undertow)

[Chorus]
I've become so numb I can't feel you there
Become so tired so much more aware
I'm becoming this all I want to do
Is be more like me and be less like you

Can't you see that you're smothering me
Holding too tightly afraid to lose control
Cause everything that you thought I would be
Has fallen apart right in front of you
(Caught in the undertow just caught in the undertow)
Every step that I take is another mistake to you
(Caught in the undertow just caught in the undertow)
And every second I waste is more than I can take

[Chorus]
I've become so numb I can't feel you there
Become so tired so much more aware
I'm becoming this all I want to do
Is be more like me and be less like you

And I know
I may end up failing too
But I know
You were just like me with someone disappointed in you

[Chorus]
I've become so numb I can't feel you there
Become so tired so much more aware
I'm becoming this all I want to do
Is be more like me and be less like you

[Chorus]
I've become so numb I can't feel you there
I'm tired of being what you want me to be
I've become so numb I can't feel you there
I'm tired of being what you want me to be

LINKIN PARK

Comments:
  • bagaimanapun ntar kita juga perlu ngerem ego kita karena kita hidup ngga seorang diri ada orang disekeliling kita apalagi kalau udah merid ngga bisa kita tetep nurutin ego atau yg ada juga kawin cerai kawin cerai :D
    Posted by Anonymous [ew] @ 9:14 PM
     
  • orang paling susah menaklukkan egonya sendiri. sekalinya dia bisa mengendalikan egonya, katanya nih, jalan di depannya lempeng. gue sih belum pernah merasa bisa mengendalikan ego gue sampe segitu-gitunya. masih belajar sampe sekarang.
    Posted by Blogger -FM- @ 9:57 PM
     
  • kalo tidak salah, mengendalikan ego (hawa nafsu) adalah jihad yang besar :)
    btw, nice post, dude !
    Posted by Anonymous qky @ 7:26 PM
     
  • jangan2 nulis ini karena tidak bisa membendung 'ego'? bener kan?
    Posted by Anonymous trian @ 8:06 PM
     
AA Gym, Sandy Harun, Ahmad Dhani dan Catuy
Wednesday, December 06, 2006


Tulisan gue mungkin hanya akan menambah banyak beberapa tulisan terkait dengan ini.. mungkin ada beberapa blogger yang membahasnya dalam beberapa postingan.. ada yang menghujat, ada yang mendukung ada yang kasih pendapat so-so... karena Blog ini merupakan tempat gue berekspresi, maka kayanya perlu untuk menyebarluaskan sikap gue sebagai pribadi sebagai manusia mengenai fenomena yang terjadi belakangan ini..dan karena gue males bikin beberapa seri tulisan, jadi di rekap aja sekalian.

Topik bulan ini di media massa memang soal perkawinan atau mendekati hal itu.. setelah tengah tahun kemarin di ributkan soal perceraian artis dimana-dimana.. sekarang saatnya kita berbicara soial menikah lagi, menikah diam-diam, punya simpanan, mengancam istri dan lain sebagainya..

Gue coba bedah satu persatu persoalan ini

  1. AA GYM

Jalan poligami yang diambil oleh AA gym telah mengejutkan beberapa pihak secara bersamaan, terutama ibu-ibu yang notabene ngefans berat sama AA Gym. Menurut hasil pengamatan singkat, terbukti tingkat kegemaran ibu-ibu ke AA itu karena dia model suami idaman..Sekarang semua ibu-ibu berbalik 180 derajat beramai-ramai menghujat.. (bahkan di ruangan gue sekarang lagi terjadi diskusi soal ini)

Kenapa orang-orang mempersoalkan ini, sedangkan orang-orang lain sebenernya punya hak untuk menikah lagi.. Mungkin karena AA Gym itu pubilc figure kali ya?? Atau karena mungkin kekecawaan terhadap AA Gym?? Tapi kecewa terhadapa apa??? Karena seinget gue si AA belum pernah bilang dia menentang Poligami. Ok lah dulu dia pernah bilang gak suka dengan poligami, tapi itu kan bukan berarti dia mengharamkan.

Poligami dalam hukum islam (yang gue pahami tentunya) membolehkan seorang untuk beristri lebih dari satu, tentunya dengan persyaratan-persyaratan yang ketat. Seseorang tidak mudah tentunya untuk beristri lebih dari satu. Karena bukan sesuatu yang mudah untuk menjadi adil bukan

Tapi ada satu hal yang ingin gue garis bawahi di sini bahwasanya menikah itu merupakan hak pribadi seseorang. Sehingga tidak ajeg sepertinya apabila kita menjadi skeptis terhadap AA Gym terutama terhadap pesan yang disampaikan oleh beliau. Melihat perlakukan media dan ibu-ibu yang emosional maka saya seperti melihat sinetron hidayah, dimana ada tukang mie yang baik di keroyok sekelompok orang karena hasutan pedagang mie lain..

Mungkin saja AA Gym sudah mencapai sebuah tingkatan keimanan dimana menikah lagi itu bukan sebuah kepentingan biologis akan tetapi sebuah kepentingan ruhani, kepentingan keimanan. Yah mungkin kita-kita yang belum kebayang karena emang belum nyampe aja kali ya (kaya gue gini nih).. ya berprasangka baiklah... bagi ibu-ibu dan putri2 ingatlah pesan AA Gym untuk membuka pikiran dan menjaga hati.. masa gara2 dia nikah lagi maka kita meninggalkan pesan-pesan Allah yang disampaikan melalui dia..

Buat istri masa depan gue... ini bukan berarti aku punya niat untuk poligami loh..... apalagi selingkuh.. (mudah-mudahan Allah menjaga).. karena kalau mau Poligami itu harus punya istri kaya khadijah dulu kali ya (mengutip pernyataan teh ninih).. kalau seorang suami sudah dapat membimbing istrinya sampai tingkat keimanan tertentu baru diperbolehkan untuk berpikir (ingat berpikir !!!) untuk menikah lagi.. kalo belum sanggup, mending gak usah deh... bikin dosa dan dengki nantinya... (entar gara2 gue nulis ini gak ada yang mau kawin lagi sama gue)..........

Keheranan adalah pada saat AA Gym berpoligami semua menghujat.. kalo yahya zaini kok semua tenang2 aja ya.....

Satu hal yang membuat saya respek terhadap AA Gym adalah keberaniannya untuk mengaku depan dan mempertanggungjawabkan pilihannya. Buat Teh Ninih, wah itu contoh wanita luar biasa.. semoga Allah menetapkan hati beliau untuk tetap istiqomah.. Gue sih Cuma bisa berdoa semoga AA Gym bisa bahagia dengan keluarga barunya

  1. Sandy Harun

Kasus yang ini agak berbeda. Ini adalah kasus dimana seseorang perempuan meminta untuk di aku menjadi istri walaupun istri kedua.dan anaknya yang tadinya sudah mendapat pengakuan dari seorang laki-laki yang gak miskin juga, harus dicabut pengakuannya guna mendapat pengakuan dari seseorang yang memang jauh lebih kaya lagi....

Pertama, ini potret dimana seseorang anak penguasa dan mantan penguasa yang gak bisa menjaga diri dan (maaf) syahwatnya untuk bersama wanita lain.. Mayangsari dan Sandy Harun adalah dua bukti dari kakak beradik.. dan mereka dibilang apa?? Korban??? Saya pikir tidak...

Terus terang kasus ini membuat saya mengerenyitkan mata.. apakah sebenernya yang dibutuhkan oleh seorang Sandy Harun.. dia udah punya seorang suami yang cukup kaya.. anaknya waktu itu sudah mendapat pengakuan..

Bukankah dengan mengaku dia mengakui bahwa dirinya pernah selingkuh pada saat dia menikah,.. dia pernah menjadi istri seorang anak pejabat tanpa restu istri pertama.. kasus-kasus ini yang pada akhirnya membuat poligami menjadi sesuatu yang hanya bersifat syahwati saja..padahal tidak...

Ya mudah-mudahan ibu sandy harun mendapatkan apa yang dicarinya.. mudah-mudahan tidak hanya menjadi sebuah tindakan yang justru membuat trauma anaknya... maklum di kondisi alam indonesia yang serba simbolik ini (remember kasus AA Gym diatas), masyarakat gak peduli perbuatan yang disebut what so called cinta... saya khawatir anaknya malah menjadi bahan celaan di sekolahnya...

  1. Ahmad Dhani

Beberapa minggu yang lalu, Ahmad Dhani mengultimatum istrinya untuk keluar dari Ratu kalau tidak akan diceraikan oleh dia... argumen yang disampaikan oleh Dhani cukup meyakinkan bahwa dia sebagai seorang khalifah keluarga dan laki-laki berhak untuk ”membimbing” istrinya ke jalan yang benar... atau at least yang menurut dia benar...

Melihat statement itu membuat gue berpikir ganda. Pertama bahwa terlepas sebenarnya apa yang dilakukan oleh Maya, gue merasa itu hak seorang suami memang untuk meminta istrinya konsen kepada keluarga. Jangan sampai (kalo bener yang dikatakan Dhani) anak-anak menjadi asuhan pembantu.. masa nanti maya dipanggil Tante...

Tapi ada yang salah dengan tindakan Dhani, menurut gue... di satu sisi dia ingin menunjukkan kelaki-lakiannya dengan mengultimatum maya. Tapi tindakannya berkoar-koar di TV kok jadi (maaf) kaya banci ya... gue menangkap dia gak sanggup ngomong2 baik-baik ke maya sehingga dia perlu bantuan media untuk menekan maya... sepertinya dhani bukan komunikator yang baik.. Karena menurut gue (yang tentunya sok tahu ini) persoalan domestik rumah tangga harusnya tidak menjadi konsumsi umum...jadi tindakan dhani membawa itu menjadi isu publik (karena digosipin semua orang), menjadi semua argumennya menjadi sangat anti klimaks.. Mungkin dhani gak peduli apa kata orang.. jadi sah-sah aja dunk kalo gue bilang ”Maaf Mas Dhani, tindakan anda sangat tidak laki-laki sekali”... karena menurut gue dia jadi mirip sandy harun yang berkoar—koar soal hubungannya dengan Tommy

Saya sih berharap Dhani melakukan itu benar-benar untuk pendidikan anaknya. Dan bukan untuk mematikan potensi dari mbak Maya.. karena sangat saang sekali apabila potensi seorang perempuan harus terkurung dalam rumah.. ya mungkin ini perlu komunikas antara suami dan istri untuk mencari solusi dan tujuan terbaik...

Bukan dengan mengultimatum mas...

  1. Catuy

Bukan maksud menyamakan diri saya dengan tokoh2 di atas kok.. abis semua berbicara seputar pernikahan... saya Cuma mau berkomentar sedikit.. dua postingannya saya sebelumnya telah memancing penasaran temen-temen mengenai kemungkinan-kemungkinan saya untuk menikah...ya saya Cuma bisa bilang kemungkinan itu terbuka... Cuma bukan istri kedua yang saya cari.. wong satu aja belum dapet sertifikasinya.... cukup istri pertama saja.. terus ngapain juga gue ngomentarin pernikahan orang, kalo gue aja belum nikah.. udah gila kayanya gue....

Udah ah...buat yang kasih comment mungkin gak bakal muncul dulu.. karena gue bakal jauh dari internet untuk beberapa hari ini.. i have to make a journey to Manokawari.... di barat papua ceritanya... kayanya gak bakal ada cerita dueh.. soalnya gue gak bakal bawa kamera kayanya.. hiks..hiks....

-catuy-

NB : BTW siapa nih pengunjung ke 10.000 kok gak ada yang lapor


It’s not worth anything more than this at all
I live as I choose or I will not live at all

So return to where you’ve come from
Return to where you dwell
Because harassment’s not my forte
But you do it very well

I’m free to decide, I’m free to decide
And I’m not so suicidal after all
I’m free to decide, I’m free to decide
And I’m not so suicidal after all (at all, at all)

You must have nothing more with your mind to do
There’s a war in russia and sarejevo, too

So to hell with want you’re thinking
And to hell with your narrow mind
You’re so distracted from the real thing
You should leave your life behind (behind)

I’m free to decide, I’m free to decide
And I’m not so suicidal after all
I’m free to decide, I’m free to decide
And I’m not so suicidal after all (at all, at all)

I’m free to decide, I’m free to decide
And I’m not so suicidal after all (at all, at all)

At all, at all, at all

Free to decide

Cranberries

Comments:
  • komentar gua udah tersampaikan dengan jelas baik oleh elo, maupun oleh http://hericz.net

    terimakasiiih.
    Posted by Blogger ikram @ 6:19 AM
     
  • lapor.. saya pengunjung ke 10119 :D

    met jalan-jalan di manokwari nikmatin perjalanan disana siapa ketemu jodohnya disana... :D
    Posted by Anonymous [ew] @ 1:40 AM
     
  • this is what i called
    self marketing.. =D
    Posted by Blogger arifin @ 5:10 AM
     
  • Allah yg ijinkan 4 isteri itu partner kejahatan. Allah yg ijinkan dan ajarkan 1 laki 4 isteri itu merendahkan perempuan menjadi alat pemuas nafsu setan. Tidak ada preman rela anaknya jd isteri ke 2-4. Allah lebih jahat dr preman kalo ajarin dan benarin 1 laki 4 isteri. Ini penipuan dan pembodohan atas nama agama. Yang paling jahat yaitu agama dipakai untuk benarkan hawa nafsu setan ini
    Posted by Anonymous Anonymous @ 8:04 AM
     
  • terlalu lama tinggal di arab membuat gw melihat poligami itu suatu hal negatif yang udah disalah gunakan oleh kaum pria disana. misal, kawin lagi krn istri pertama gak menghasilkan satupun anak cowo (walopun dah dapet anak cewek). sebagai perempuan, poligami bwat gw itu ya menunjukkan ketidaksetiaan en ketidakpuasan.. ya ya i know itu dibolehin ama islam. as for aa gym, ya.. reaksi gw ke beliau itu sama aja pas gw ngeliat salah satu dari anggota keluarga gw yang memutuskan untuk berpoligami.. i was dissappointed.
    Posted by Anonymous amellie @ 4:54 AM
     
  • perasaan gue sudah tersampaikan melalui amellie.
    Posted by Blogger -FM- @ 8:24 AM
     
  • Nyokap gw termasuk org yg kecewa berat sama AA Gym, sampai yg biasanya dengerin ceramahnya tiap pagi di radio jd ganti saluran lain yg muterin lagu2. Gw pribadi kecewa tp msh sewajarnya. Walaupun secara ke-perempuan-an gw ga suka poligami tp di Al-Quran kan tercantum klo poligami itu diperbolehkan. Terlepas ada syarat2nya, status hukumnya kan jelas secara Islam...halal.Gw cuma berharap my future husband ga men-2kan apalagi men-3 atw men-4 kan gw :)
    Posted by Blogger Li@ @ 8:57 PM
     
Pilihan….
Friday, December 01, 2006

Kenapa kita harus memilih?? Atau kenapa memilih menjadi pekerjaan yang sulit?? Kenapa gak bisa dapet semua??

Sekarang saya kembali berbicara soal pilihan… pilihan, memilih, criteria memilih, hasil pilihan, semua itu sesuatu yang biasa untuk kita lakukan sebagai manusia… setiap manusia dewasa dan menjadi manusia seutuhnya melalui pilihan-pilihan yang dibuatnya. Manusia belajar berdasarkan pilihan yang benar yang dibuatnya, begitupun dia belajar dari pilihan yang salah nya.

Kenapa musti memilih??? Logika sederhana ilmu perencanaan, mengatakan bahwa di dunia ini terdapat keterbatasan sumber daya dan kriteria-kriteria yang membatasi untuk mencapai tujuan.. sehingga hadirlah alternatif-alternatif untuk mencapai tujuan yang kita ingin capai. Alternatif-alternatif tersebut lah yang menyebabkan kita harus memilih. Pilihan mana yang paling kecil kerugian dan paling besar manfaat. Itu logika sederhana. Ada juga yang mendasarkan pada yang paling mudah dikerjakan... tapi ada juga yang berbicara soal mood aja.... Option based on mood. Bingung ya... Ok back to the simple topic..

Kita berbicara soal pilihan. Hidup adalah soal pilihan. Pilihan makanan yang disukai, pilihan mainan favorit, pilihan sekolah favorit, pilihan waktu lulus (INGET INI PILIHAN!!!!), pilihan menikah, pilihan pekerjaan, pilihan rumah, pilihan, pilihan dan pilihan... tapi hakikat pilihan sesungguhnya adalah kondisi dimana kita memiliki keterbatasan sumber daya.. manakala kita tidak memiliki keterbatasan sumber daya ataupun lainnya, maka memilih akan menjadi pekerjaan yang sangat mudah. Karena yang dipilih pasti yang terbaik, paling mudah, paling murah dan lain-lain.. enak kan.??

Memilih bagi seorang manusia adalah proses pendewasaan dan pematangan seseorang untuk menjadi manusia seutuhnya.. Semenjak hari pertama kita menjadi sadar sampai hari terakhir kita hidup kita disuruh memilih. Dari pertama kita bangun sampe kita tidur lagi, kita juga memilih. Hidup itu akumulasi dari pilihan dan memilih... duh complicated banget ya...

Pilihan bisa menjadi barang privat, dimana itu hanya melibatkan kita saja. Dalam artian segala pertimbangan menjadi milik kita dan segala konsekuensi di tanggung oleh kita.. Pilihan dapat menjadi barang publik. Yaitu ketika semua orang merasa perlu untuk ikut dalam memberi pertimbangan kita untuk memilih. Karena pilihan yang akan kita buat. (menurut orang-orang) akan memiliki dampak siginifikan terhadap mereka...misal pilihan sekolah, dimana orang tua dan keluarga merasa perlu untuk ”mengarahkan” kita kemana harus bersekolah

Tapi gak semua pilihan privat itu konsekuensi nya untuk kita saja. Ada beberapa pilihan privat yang ternyata memberi efek kepada orang lain, baik itu positif maupun negatif. Misal pemilihan gubernur banten gitu ya, itu kan pilihan privat gue.. tapi somehow, siapa yang gue pilih akan menentukan masa depan provinsi ini. Walau Cuma 1 dari 6 juta pemilih.. Cuma namanya juga usaha….

Kadang pilihan privat kita memberikan dampak positif bagi orang, misal : pilihan gue terhadap SBY yang ternyata memberikan dampak positif bagi Aburizak Bakrie sehingga dia bisa menjadi menteri dan tentunya makin memperkuat dan memperkaya dinasti usahanya. Tapi ada juga pilihan privat kita yang mungkin merugikan orang di sekitar kita.. bisa individu (teman, saudara, orang tua) ataupun kelompok (temen2 kantor, organisasi, dll). Nah disitu lah kita harus membuat sebuah resolusi, kompromi atau permohonan maaf.

Sudah naluri manusia untuk ingin memuaskan semua pihak, Cuma memang ada yang harus kita sadari bahwa sesungguhnya dengan keterbatasan sumber daya maka ada pihak2 yang tidak bisa kita puaskan dengan apapun pilihan kita. Maka apapun itu, harus ada sebuah tindakan-tindakan pencarian kompromi atau apologi...

Siap kah kita memilih... rasanya siap.. toh itu sesuatu yang kita lakukan setiap hari bukan????

Pojok Menteng.....

-Catuy-

NB: sedang mencoba meyakinkan diri atas pilihan-pilihan yang dibuat.. sambil berdoa semoga diberikan kemudahan untuk memilih dan menjalani pilihan..

Mohon maaf kepada yang dikecewakan dengan pilihan-pilihan ini.

gambar diambil dari www.through-the-maze.org.uk

I'm not a perfect person
There's many things I wish I didn't do
But I continue learning
I never me
ant to do those things to you
And so I have to say before I go
That I just want you to know

I've found a reason for me
To change who I used to be
A reason to start over new
and the reason is you

I'm sorry that I hurt you
It's something I must live with everyday
And all the pain I put you through
I wish that I could take it all away
And be the one who catches all your tears
That's why I need you to hear

I've found a reason for me
To change who I used to be
A reason to start over new
and the reason is you (x4)

I'm not a perfect person
I never meant to do those things to you
And so I have to say before I go
That I just want you to know

I've found a reason for me
To change who I used to be
A reason to start over new
and the reason is you

I've found a reason to show
A side of me you didn't know
A reason for all that I do
And the reason is you

Comments:
  • bisa banget lo tuy...kayaknya pilihan jadi sesuatu yang sakral gitu ya? tambah mellow aja tuy?kalo pilihan bukannya hal yang cukup simple bagi orang koleris (naon seh?:p)
    udah ah, nice blog!
    Posted by Anonymous Anonymous @ 7:28 PM
     
  • Semoga Allah memberi yang terbaik dalam tiap-tiap pilihan yang lo pilih Tuy! Jangan pernah nengok ke belakang kecuali untuk berinstropeksi. Libatkan Yang Memberi Pilihan dalam tiap-tiap pilihan yang harus lo ambil supaya hati lo tenang... SEMANGADDD YEUHH!!! Hidup ini indah :)
    Posted by Blogger Novasyurahati @ 7:03 PM
     
  • Tuy, kapan kita ngobrol lagi tentang segala hal? Mau nikah sekarang atau bagaimana? Tidak ada cinta yang terwujudkan tanpa penasaran kecuali dengan menikah.  
Copyright © 2007 Catur